Tips Memilih Peralatan Dapur untuk Desain Rumah Minimalis

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Tips Memilih Peralatan Dapur untuk Desain Rumah Minimalis

Admin Ganteng
Friday, April 29, 2022

Kelurga modern sekarang ini memiliki konsep rumah minimalis, lengkap dan estetik. Ruangan di dalamnya pun didesain dengan minimalis namun tetap dapat menampung keperluan rumah tangga. Dapur merupakan jantung dari sebuah rumah menurut sebagian kepercayaan masyarakat. untuk menghidangkan makanan yang lezat tentu memerlukan peralatan yang mendukung. Seiring berjalannya waktu teknologi berkembang dengan cepat dan peralatan dapur turut berubah. Memilih alat dapur dengan tepat merupakan salah satu cara melengkapi perabotan dekorasi rumah minimalis sederhana anda dengan mudah. Maka dari itu, kita perlu memilah perabotan rumah dengan fungsi sehingga rumah anda tidak sesak.



Mempertimbangkan efisiensi dan fungsi tepat

Memiliki alat rumah tangga khususnya peralatan dapur lengkap dengan harga terjangkau adalah sebuah pertimbangan yang perlu dilakukan. Barang-barang yang perlu anda perhitungkan untuk keluarga baru utamanya dalam memilih perabotan dapur, diantaranya:

  1. Kompor minimal dua tungku barang ini menjadi penting. Baik kompor listrik maupun gas. Untuk menghemat dan lebih praktis maka anda dapat menggunakan kompor dua tungku dalam proses memasak. Barang ini sangat direkomendasi untuk mereka yang sudah berkeluarga agar lebih cepat dalam menyajikan makanan untuk para anggota keluarga. 
  2. Rice Cooker serbaguna seringkali dapat diandalkan saat ini. Anda perlu memiliki magic com sebagai versi tercanggih dari rice cooker. Alat ini didesain menjadi alat memasak serbaguna cocok untuk para keluarga modern yang memiliki konsep rumah minimalis. Alat ini memiliki fitur dan fungsi yang beragam. Dengan alat ini, anda dapat menumis, membuat sup, olahan nasi, mengukus, bahkan membuat kue kukus. 
  3. Blender merupakan alat masak modern yang dapat menggantikan ulekan. Alat ini memiliki fungsi yang sangat beragam utamanya untuk membuat jus. Namun, saat ini blender multifungsi dapat digunakan untuk menggantikan ulekan atau menghaluskan bumbu untuk memasak. 
  4. Parutan serbaguan dapat menjadi aksesoris estetik yang wajib anda miliki. Perabotan ini berisi parutan untuk kelapa, keju, pisang dan lain-lain. Barang penting lainnya adalah pisau dengan berbagai model untuk mengupas dan memotong daging ataupun sayur. Sehingga, proses memasak anda akan lebih mudah. 
  5. Wajan, panci, dan teflon jangan lupa seperangkat spatula dan kawan-kawannya ya. Barang-barang dapur ini juga menjadi pertimbangan utama untuk para keluarga untuk dapat memasak dengan metode memanggang, menggoreng, dan merebus. 


Mengetahui materi dari perabotan dapur

Perabotan dapur menjadi alat penting untuk diperhatikan maka dari itu sebelum memutuskan membeli peralatan tersebut sangat disarankan untuk mengetahui bahan dari alat-alat tersebut. Saat ini, peralatan rumah tangga belum tentu menggunakan bahan terbaik. Seringkali peralatan dapur dibuat dengan bahan yang kualitasnya tidak bagus. Sehingga, seringkali barang-barang tersebut tidak bertahan lama alias tidak awet. Penggunaan material yang tidak berkualitas sangat berbahaya jika alat-alat tersebut bersentuhan langsung dengan pemanas yang dapat menyebabkan efek negatif. Utamanya, lapisan produk yang mengelupas menjadi racun dan bercampur dengan makanan, lalu masuk ke dalam tubuh. Maka dari itu, anda harus berhati-hati dan menghindari produk yang belum terpercaya secara kualitas sebelum membelinya. Jika anda menyukai makanan dengan tekstur garing dan mengonumsi gorengan, dimana harus diolah dengan cara yang direndam dengan minyak panas. Maka anda disarankan untuk menggunakan air fryer atau oven yang bisa menghasilkan makanan dengan tekstur garing agar anda tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung kolesterol tinggi.