Prioritaskan Keamanan dan Keselamatan saat Membersihkan Panel Surya

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Prioritaskan Keamanan dan Keselamatan saat Membersihkan Panel Surya

Admin Ganteng
Friday, June 5, 2020


Anda sudah memiliki panel surya berkualitas yang dipasang langsung melalui PT Sewatama. Tentu setelah memasang panel surya, Anda harus menjaganya dengan baik dan melakukan pembersihan secara berkala. Anda bisa melakukan pembersihan pada panel surya dengan benar tanpa harus memanggil ahlinya. Tetapi, ada hal yang harus dihindarkan juga dikala pembersihan panel surya. 

Apa sih hal yang sangat perlu dihindarkan? Salah satu hal yang harus dihindari adalah penggunaan air sabun untuk membersihkan panel surya karena bahan kimia yang ada di dalam air sabun bisa mempengaruhi kinerja pada panel surya. Jadi, jangan sesekali mencoba untuk membersihkannya menggunakan air sabun kalau ingin panel surya Anda masih bisa bekerja seperti biasanya. 

Dalam Pembersihan Panel Surya Harus Memperhatikan Unsur Keselamatan 
Dalam melakukan pembersihan termasuk dalam membersihkan panel surya, ada hal yang harus diperhatikan. Hal yang harus diperhatikan adalah melakukan pembersihan panel surya harus memperhatikan unsur keselamatan. Anda harus memprioritaskan keselamatan baik untuk diri sendiri dan orang-orang yang ada disekitar. 

Hal yang masalahnya dibersihkan saat ini berkaitan dengan kelistrikan. Kelistrikan ini bisa berpotensi terjadi korsleting jika tidak berhati-hati dalam melakukan pembersihan. Maka dari itu, pastikan bahwa listrik utama sudah padam semua daripada terjadi hal yang tidak diinginkan layaknya tersengat arus listrik. Bisa dibayangkan betapa bahayanya korsleting listrik mengenai Anda dan orang-orang sekitar. 

Sedikit informasi untuk Anda, bahwa dalam membersihkan panel surya ada posisinya sendiri. Melihat bahwa pemasangan dari panel surya yang berada di atap industri dan tentunya Anda akan sedikit mengalami kesulitan ketika membersihkannya. Bahkan, pada saat Anda ingin membersihkan panel surya lebih baik memprioritaskan keamanan dan keselamatan menggunakan scaffolding. Bagaimana? Setidaknya Anda harus menggunakan posisi ternyaman untuk dapat menyelesaikan kegiatan pembersihan panel surya. 

Anda masih gak yakin bisa membersihkan panel surya, Anda bisa langsung menggunakan jasa segala hal kelistrikan hanya di https://Sewatama.com/id/. Di sini, Anda akan mendapatkan pelayanan yang cepat dan mudah karena perusahaan mengusahakan untuk fast respon.